Hal Yang Membuat Sebuah Blog Disukai


Penyebab sebuah blog disukai
Penyebab Sebuah Blog Disukai

 Mengapa sebuah blog bisa disukai oleh pembaca? mereka bisa betah berlama-lama membaca satu persatu postingan diblog, bahkan kembali lagi  mengunjungi blog tersebut dikemudian hari. 

Sebuah Blog yang disukai oleh pembaca tidak hanya berasal dari segi popularitasnya saja, tetapi juga perlu ada kualitas dari sebuah blog itu sendiri. 

Ada beberapa hal yang membuat sebuah blog itu terlihat "istimewa" di mata pembaca. Beberapa kriteria tersebut yaitu :


1. Isi Postingan
Isi dari seuah Postingan didalam sebuah blog adalah hal yang sangat krusial dan penting, dikarenakan sebuah blog adalah sebuah media penulisan. 

Banyak pembaca yang menyukai blog dengan gaya bahasa isi postingan yang bermutu, bermanfaat dan penuh dengan info-info yang berguna bagi pembaca. 

Hal ini lah yang membuat para pembaca betah berlama-lama didalam suatu blog karena kemungkinan tertarik untuk membaca postingan-postingan lain dari blog tersebut lebih besar.



2. Sering Update
Jika ingin memiliki blog yang disukai pembaca, hendaklah pemilik blog mempunyai rasa tanggung jawab terhadap blognya yaitu dengan selalu mengupdate postingan-postingan terbaru. ini menandakan bahwa blog tersebut dikelola dengan baik oleh pemilik blog. 

Walaupun tidak diharuskan untuk setiap hari ada postingan, paling tidak ada jadwal rutin atau minimal satu minggu sekali menulis seubuah postingan terbaru. 

Hal ini akan berdampak kepada para pembaca atau pengunjung setia blog tersebut tidak merasa jenuh menunggu postingan-postingan baru yang fresh.


3. Blog yang ramah
Maksud dari blog yang ramah disini yaitu blog tersebut jika diakses tidak lama loadingnya, tata letak widgetnya jelas, tema yang sesuai dan sebagainya. 

Blog adalah tempat orang mebaca, jadi jika menyusahkan pembaca akan membuat malas pembaca berlama-lama disuatu blog apalagi akan mengunjungi kembali blog tersebut. 

Pernahkah anda melihat suatu blog dimana sangat membuat tidak nyaman mata, tulisan dan backround yang dibuat dengan warna mencolok ? 

Selain itu, pemilik blog juga haru sering mebalas kommentar-komentar pembaca apalagi jika pembaca tersebut menanyakan sesuatu hal yang berkaitan dengan isi postingan. Hal ini akan mengesankan bahwa pemilik blog "dekat " dengan pembaca.




0 Response to "Hal Yang Membuat Sebuah Blog Disukai"

Post a Comment