Sebelum Menyalahkan Orang Lain, Koreksi Diri Kta Dulu Yuk


koreksi diri dulu sebelum menyalahkan orang lain












Dimedia sosial begitu banyaknya orang-orang yang suka menyalahkan orang lain dan merasa bahwa seolah-olah dirinya sendirilah yang paling benar.

Dari beberapa hal yang sering di bicarakan orang tersebut, kita ambil 3 contoh sederhana untuk sama-sama belajar bersikap lebih baik dan lebih bijak lagi.

Banjir

Sebelum menyalahkan orang lain atau pihak tertentu, coba cek diri kita masing-masing dulu apakah kita sudah terbiasa buang sampah pada tempatnya. 

Atau Jangan-jangan kita sendiri malahan masih suka buang puntung rokok, tisu, bungkus permen atau lainnya sembarangan.


Kafir
Sebelum meng'kafir'kan orang lain dan merasa diri "sok" suci, coba kita cek diri kita sendiri dulu yuk, apakah sholat kita selama ini sudah bener, sudah khusyu'  dan ngaji kita sudah bener tajwidnya. 

Atau jangan-jangan selama ini kita hanya sholat berjamaah dimasjid ketika sholat jum'at saja, dan yang lebih parah lagi kita sama sekali BELUM PERNAH KHATAM Al'quran.


Macet
Sebelum nyalahin jalan yang kecil dan banyaknya mobil pribadi dijalanan, yuk coba cek diri kita masing-masing dulu apakah juga ikut andil dalam kemacetan tersebut.  

Coba deh ingat kapan terakhir kali kita naik kendaraan umum (angkot/bus kota /trans/) atau coba cek berapa kendaraan yang ada di garasi rumah kita, jangan2 dirumah kita sendiri satu orang punya satu kendaraan


Yuk Mari sama-sama kita koreksi diri. Semoga bermanfaat,


0 Response to "Sebelum Menyalahkan Orang Lain, Koreksi Diri Kta Dulu Yuk "

Post a Comment