Alasan Memilih Untuk Tidak Buka Puasa Bareng di Luar

Semenjak beberpa tahun yang lalu, saya lebih memilih sebisa mungkin untuk berbuka puasa dirumah saja meskipun banyak sekali tawaran dari teman-teman untuk melakukan buka puasa bareng di luar.

Ini bukan perkara sok alim atau sok lainnya, ini mengenai konsistensi saja. Kalau berbuka puasa diluar itu ribet ketika sholat magribnya, pasti ngantri ambil wudhunya, sholatnya, doanya, musholanya kecil terkadang malahan ada ruangan yang mendadak dibikin mushola selama bulan ramdhan.

Belum lagi perkara sholat tarawihnya, klo pulang berbuka bareng itu biasanya sekitar jam 8 atau lebih dan itu sudah pasti ketinggalan sholat tarawih berjamaah dimasjid. Dan ini lagi-lagi masalahnya, kalau sholat tarawih sendiri itu banyakan malesnya, bawa'aanya gak semangat aja, beda suasana dan feelnya ketika sholat tarawih berjamaah dimasjid

Nah klo sudah penyakit malas datang melanda  sudah pasti tak lain akibatnya ya itu lewat tarawihannya, paling pulang cuma sholat isya aja. Orang udah sibuk lanjutin makan-makannya sepulang dari tarawih, eh.. kita kok baru mau tarawih.. hmmm....

Belum lagi ditambah penyakit satu lagi, kalau sudah bolong sekali tarawihan dimasjid entah kenapa dikemudian hari itu bolongnya makin bertambah aja, dan semangat untuk tarawihan itu tidak seperti sebelumnya, sebelum bolong. Karna mikirnya, ah udah bolong juga kemaren ga papalah ya bolong lagi.. hadehhh...

Jadi, buat teman-teman saya mungkin saya dulu selalu banyak alasan ini-itu ketika diajak buka bareng percayalah, sebenarnya saya ingin sekali menghabiskan waktu bersama kalian disaat bulan ramadahan seperti buka puasa bareng. Namun karna alasan seperti yang saya jabarkan diatas, makanya saya memilih untuk tidak ikut bersama kalian berbuka bareng


Palembang, 7 Juni 2016
Menjelang magrib


1 Response to "Alasan Memilih Untuk Tidak Buka Puasa Bareng di Luar"

  1. Aduh ngena banget ni tulisan, saya masih suka buka bareng di luar, walau tahun ini udah mulai dikurang-kurangi :')

    ReplyDelete