Belajar Huruf Abjad Untuk Balita

Belajar Huruf Abjad Untuk Balita
Belajar Huruf Abjad Untuk Balita

Bapak dan ibu sedang mencari Belajar Huruf Abjad Untuk Balita

selamat, bapak dan ibu sedang berada di tempat yang tepat. berikut kami berikan Belajar Huruf Abjad Untuk Balita

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan dalam mengenalkan angka dan huruf dengan cara yang menyenangkan pada balita :

1.    Melakukan Permainan dengan Jari
Anda bisa mengajak balita anda melakukan permainan jari, pertama tama letakkan jari-jari di depan posisi telapak tangan bawah anak anda begitu pula dengan anda kemudian mulailah belajar menghitung dari angka 0 hingga angka 10 untuk perkenalan terlebih dahulu. Ajak anak anda untuk menunjuk satu persatu dari mulai ibu jari menuju kelingking sambil mengucapkan angka angka tersebut

2.    Gunakan media Kertas karton di dinding
Anda dapat menggunakan kertas karton yang ditempel pada dinding lalu anda dapat menuliskan huruf besar dan meminta anak anda untuk meniru contoh tersebut. Pada pertama kali mungkin anak anda dapat menulis dengan tulisan yang kurang baik akan tetapi sebaiknya anda memberikan pujian atau motivasi untuk mendorong keinginan menulis anak anda. Dengan demikian anak anda akan belajar berlatih sehingga berulang ulang dalam menghafal huruf atau angka dan mampu menulisnya dengan baik.

3.   Gunakan Kartu Dari Kertas Karton

Anda dapat menuliskan huruf atau angka di sisi kertas kartun secara acak, kemudian kartu tersebut diperkenalkan satu persatu kepada anak anda. Dalam jumlah yang terbatas perkenalkan huruf misalnya anda menuliskan A, B, C, D masing-masing dalam 6 kartu. Cara bermainnya pertama kali anda dapat mengambil satu huruf, misalnya A. Setelah itu anda dapat meminta anak anda untuk mengumpulkan huruf A tersebut. Permainan ini membantu anak anda untuk mengenal huruf dengan mudah.

0 Response to "Belajar Huruf Abjad Untuk Balita"

Post a Comment