Menjadi Blogger Bukan Hanya Sekedar Menulis


Seorang Blooger Bukan Hanya Menulis
 Bukan Hanya Sekedar Menulis (Pixabay)
 Banyak alasan untuk membuat blog atau menjadi seorang blogger. Ada puluhan bahkan mungkin bisa ratusan alasan. 

Terlepas dari apapun itu alasan untuk membuat blog atau menjadi blogger, kebanyakan kita selalu menjadikan kata "Gaptek" sebagai alasan untuk tidak mau mengupgrade kemampuan diri ketika telah memutuskan untuk membuat blog atau menjadi blogger.

Ketika akan membuat blog, kenalilah terlebih dahulu dengan cara yang benar walaupun hanya sekedar hobi, banyak blogger termasuk saya yang pada awal mula membuat blog tidak pernah tau tentang blog secara teknik maupun non teknik serta membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk belajar baik itu dari "Mbah Google" ataupun dari teman-teman.

Menjadi blogger bukan hanya  sekedar menulis dan berfikir SEO saja, seorang blogger juga harus mengenal blognya sendiri dari sudut teknikal melalui google analystics, google webmaster, seo tool  serta berbagai macam tools lainnya.

Blogger juga harus tau hal-hal teknikal yang lain seperti page rank, loading page, alexa rangking, traffik blog dan sebagainya yang bisa membantu blog kita menjadi lebih baik dibanding blog orang lain.

Memang kemampuan ini tidak harus serta merta dikuasai oleh seorang blogger pemula sekaligus secara langsung, Awalnya memang terlihat rumit sepertinya banyak sekali hal yang mesti kita pelajari bukankah dulu sebelum kita bisa membaca kita juga mula-mula harus belajar mengeja huruf A sampai Z. 

Tidak ada salahnya jika kita banyak belajar hal-hal yang tidak kita ketahui kita akan jadi akan banyak tau. 

Gabungan pengetahuan teknikal dan non teknikal ini adalah untuk mengetahui berada dimana tahapan blog kita dan bagaimana cara untuk menaikkan ke tahap selanjutnya atau pada tahapan yang lebih baik.

Misalnya kita tau bahwa loading page blog kita berada pada tahapan yang kurang memuaskan, meskipun kita tidak mempunyai keahlian untuk membuatnya lebih baik. 

Akan tetapi jika kita mengetahui bahwa pada bagian tersebut blog kita mengalami masalah, kita bisa meminta bantuan kepada mereka yang jauh lebih ahli dibidang tersebut untuk melakukan optimalisasi pada blog kita.

Jika ingin menjadi seorang blogger yang sukses dan berjaya maka kata kunci yang terpenting adalah "belajar" .

Jadi, sudah sejauh apa anda sudah meluangkan waktu, tenaga, pikiran maupun uang untuk menambah ilmu dan pengetahuan dalam bidang yang anda geluti ini?

0 Response to "Menjadi Blogger Bukan Hanya Sekedar Menulis"

Post a Comment