Begini Cara Mudah Claim Blog di Alexa Rank

how to claim blog at alexa rank 
Sumber Gambar : http://www.onlinelivingblog.com

Alexa rank merupakan sebuah situs yang memberikan informasi tentang peringkat yang dimiliki oleh suatu situs. Semakin kecil peringkat alexa yang dimiliki oleh suatu situs, maka semakin populer situs tersebut. bagi sebagian blogger peringkat alexa rank merupakan "gengsi" tersendiri apalagi jika mereka ngeblog untuk tujuan mendapatkan penghasilan maka peringkat alexa rank sangat penting karna dengan semakin bagusnya peringkat alexa rank maka akan mengundang para advertising untuk memasang iklan diblog mereka.

Tujuan dari claim blog di alexa rank yaitu untuk mengarahkan alexa rank agar dapat mengetahui setiap perkembangan yang terjadi didalam blog dengan demikian kita dapat mengetahui pergerakan peringkat blog kita apakah mengalami penurunan atau kenaikan, serta untuk mempercepat memperbaiki peringkat blog kita.

  • Adapun cara claim blog di alexa rank yaitu :Masuk ke situs alexa.com jika sudah punya akun silahkan klik "sign in" jika belum silahkan buat akun dengan klik "Create an Account"
  • Setelah itu pergi ke situs http://www.alexa.com/siteowners/claim 
  • Masukan url blog anda lalu klik continue

 
  • Lalu pilih metode nomor 2 untuk melakukan verifikasi



  • Copy kode alexa nya
  • Pastekan kode tersebut di Template blog dibawah kode  <head>
  • Klik tombol verify my ID pada situs alexa.com

  • Lalu akan muncul tulisan "your site is successfully claimed" itu tandanya kamu telah berhasil claim bloq kamu si situs alexa rank

Demikianlah langkah-langkah untuk melakukan claim di alexa.com, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai cara claim blog kamu di alexa rank.

2 Responses to "Begini Cara Mudah Claim Blog di Alexa Rank"

  1. Alhamdulilah tipsnya sudah di praktekkan mas...semoga artikel ini bisa menjadi pemandu bagi rekan-rekan yg baru membuat blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga termasuk orang yang baru membuat blog mas Sonny... :D

      Delete