3 Hal Yang Harus Diterapkan Saat Akan Mencari Pekerjaan Baru

3 Hal Yang Harus Diterapkan Saat Akan Mencari pekerjaan Baru
Mencari Pekerjaan Baru (Image : Pixabay)




Rasa bosan terhadap pekerjaan mungkin bisa dialami oleh siapa saja, banyak yang akhirnya memilih untuk pindah perusahaan ataupun bekerja pada bidang lain untuk mencoba sesuatu yang baru. 

"Ada banyak alasan untuk meninggalkan pekerjaan anda, "kata Adam Smiley Poswolsky, seorang ahli karir dan penulis buku The Quarte-Life Breakthrough, sebuah buku panduan untuk mencari makna dari pekerjaan. 

Hal yang paling penting untuk dilakukan ketika anda berada dalam situasi seperti ini adalah benar-benar yakin bahwa anda ingin berhenti bekerja, dan anda harus menghormati atasan diperusahaan anda saat ini selama proses tersebut berlangsung dan lakukan hal-hal berikut ini selama proses pencarian kerja anda berlangsung

1. Berikan Evaluasi Yang Jujur Dari Pekerjaan Anda Saat ini
Sebelum anda mengambil keputusan lebih jauh, poslowsky mengatakan untuk mengambil waktu beberapa menit untuk benar-benar berfikir tentang alasan mengapa anda meninggalkan pekerjaan saat ini. 

Hal ini bertujuan untuk mengetahui bahwa keputusan anda untuk pindah pekerjaan adalah merupakan keputusan yang tepat serta untuk menentukan hal apa yang anda inginkan dan anda butuhkan di tempat kerja atau perusahaan yang baru. 

"Saya melihat karir sebagai sebuah perjalanan, dan setiap pekerjaan sepanjang jalan berhenti." Kata Poswolsky. "Anda harus yakin anda sudah mendapatkan semua yang ingin capai ditempat yang lama, dan ditempat yang baru anda harus memulai semua dari awal lagi.


2. Buat Koneksi Baru Sambil Mempertahankan Hubungan Dengan Rekan Kerja Lama
Bagian penting dari transisi karir adalah membangun dan membina hubungan yang anda butuhkan untuk membantu menmbuat transisi yang sukses. 

Hal ini penting jika anda akan beralih pekerjaan atau mengambil peran seperti pekerjaan anda sebelumnya. "Menemukan koneksi baru merupakan langkah penting dalam prose pencarian kerja.


3. Beritahu Atasan Pada Saat Yang Tepat
Bisa saja anda akan merasa gugup saat anda ingin berbicara pada atasan anda bahwa anda ingin meninggalkan perusaan tersebut. 

Jadi sebaiknya kapan memberi tahu atasan? jawabanya tergantung pada saat kondisi anda merasa paling nyaman untuk berbicara pada atasan anda, tetapi poswolsky merekomendasikan menunggu sampai anda benar-benar sudah menerima tawaran pada perusahaan lain.


0 Response to "3 Hal Yang Harus Diterapkan Saat Akan Mencari Pekerjaan Baru"

Post a Comment