Mengenal Bounce Rate

bounce rate blog
Bounce Rate


Semua blogger ingin blognya mempunyai trafik yang tinggi. Dalam dunia blogging, trafik adalah uang. 

Jika blog kita mempunyai trafik yang tinggi atau pengunjung yang banyak, sudah pasti kita akan mudah mendapatkan iklan atau artikel berbayar.

Bounce rate adalah istillah didalam dunia internet yang digunakan dalam analisis trafik web atau blog. 

Bounce rate menunjukkan jumlah pengunjung blog yang mengunjungi blog tersebut dan terus meninggalkannya tanpa melihat halaman-halaman artikel lain pada blog tersebut.


Fungsi bounce rate untuk sebuah blog
 
Coba anda bayangkan, jika anda melakukan sebuah pencarian sebuah pencarian di google, kemudian pergi kesebuah blog namun setelah masuk blog tersebut ternyata apa yang ada di postingan blog tersebut tidak sesuai dengan informasi yang ingin anda dapatkan, sudah pasti anda akan langsung menutup blog tersebut tanpa melihat artikel lainnya yang ada diblog tersebut.

Bounce rate bisa digunakan untuk membantu menentukan kesan dan prestasi dari sebuah blog dalam menarik minat pembaca untuk melihat artikel-artikel yang lain yang ada di dalam blog. Tentunya bounce rate ini sangat penting untuk sebuah blog profesional

Bounce rate yang rendah menunjukkan bahwa blog tersebut telah menarik lebih banyak pengunjung untuk melihat artikel-artikel lain yang ada didalam blog tersebut. Ada yang mengatakan jika bounce rate yang kurang dari 50% sudah cukup memuaskan.

Namun jika bounce rate blog tinggi atau lebih dari 60%, kemungkinan besar blog tersebut mempunnyai permasalahan untuk menarik para pembaca untuk melihat para pengujung blog untuk melihat artikel atau postingan lainnya yang ada didalam blog.

0 Response to "Mengenal Bounce Rate"

Post a Comment